[KDrama] Queen Seon Duk

gambar: (dari sebelah kiri, putri chunmeyong. queen seon duk aka deokman, mishil, yushin)

Semalem barusan nonton tamat nih dorama,,sampe bercucuran air mata T_T (lebay)

So, bakal di-review dikit😀

REVIEW:

Nih, KDrama menceritakan seorang putri yang terbuang namanya DeokMan dari kerajaan Shilla (salah satu dari 3 kerajaan di Korea), karena permaisuri ga boleh punya anak kembar. Kembarannya yang lain namanya putri Chunmeyong, berjuang melawan Mishil (penjaga stempel istana yang berhasrat merebut kekuasaan). Tapi putri Chunmeyong berakhir mati ditangan Mishil dan meninggalkan seorang anak bernama pangeran Chunchu yang kelak akan menjadi raja shilla setelah rezim DeokMan. DeokMan kembali ke Shilla untuk mencari jati diri dan dalam perjalanannya akan menuntun dia menuju sebuah hasrat..yakni menjadi raja Shilla (yang nantinya dia akan jadi Raja dengan gender wanita pertama di sejarah kerajaan korea). Banyak sekali perjuangan yang dibuat untuk menjadi Raja dengan berbagai konspirasi dan muslihat yang dibuat oleh Mishil. Dalam perjalanan ini, deokman akan bertemu dengan Yushin, Alcheon, dan Bidam. 3org yang memiliki peranan yang besar. Yushin adalah org yang jujur dan setia pada deokman, pada masanya Yushin adalah orang terkuat dalam Hwarang (prajurit elit milik Shilla). Alcheon(salah satu dari 10 Hwarang) yang akan mengabdikan dirinya untuk DeokMan. Bidam adalah anak terbuang dari Mishil dan raja Jinji(anak raja jiheung yang menjadi raja setelah melakukan konspirasi), Bidam memiliki peran yang sangat besar dalam alur cerita ini, sifatnya terlalu kompleks karena masa lalunya yang kelam. Nantinya perebutan kekuasaan akan terjadi antara DeokMan dan Mishil, kemudian akan dilanjutkan oleh Bidam.

Dari segi romance, lumayan kompleks karena berbagai konspirasi dan masa lalu masing-masing karakter. Putri chunmeyong menyukai yushin, akan tetapi yushin menyukai deokman, sedangkan deokman sediri tidak bisa mencintai orang karena menurutnya akan melemahkan hatinya yang akan menjadi seorang raja, padahal deokman sendiri sangat mencintai yushin, yushin akhirnya malah menikahi anak perempuan Mishil. Kemudian bidam, sejak pertama bertemu deokman, bidam sudah menyukainya. Suatu saat deokman tahu klo bidam menyukainya, dan ternyata deokman jg sangat menyukai bidam, dan pada akhirnya deokman memutuskan untuk menikahi bidam, akan tetapi karena banyak konspirasi maka membuat hubungan mereka tidak baik.

Bagian yang paling seru, ketika perseteruan antara deokman dan mishil, penyerangan bekjae (salah satu kerajaan dari 3 kerajaan di korea) ke shilla, dan perseteruan antara deokman dan bidam.

Plot dan alur cerita dibuat sangat menarik dan banyak kejutan, benar-benar genius scriptwriter-nya ini😀

HISTORY:

Dari segi sejarah, queen seon duk sendiri memang ada dalam sejarah kerajaan korea, tetapi bukanlah putri yang dilahirkan kembar dengan putri chunmeyong. Aslinya putri chunmeyong dan deokman adalah kakak beradik. Tokoh yushin dan alcheon sendiri memang ada. Sedangkan dalam sejarah kerajaan nama mishil tidak pernah muncul, namanya muncul dalam sejarah Hwarang. Queen seon duk sendiri memiliki misi penyatuan 3 kerajaan korea, misinya tersebut baru bisa terpenuhi ketika rezim pangeran Chunchu (jadi raja shilla). Sedangkan tokoh bidam disini tidak nyata, hanya untuk bumbu :p. Dalam sejarah queen seon duk ada yg mengatakan menikah sekali, ada juga yang mengatakan menikah 3 kali😀 walaupun queen seon duk ini mati dalam usia muda cukup muda dalam sejarah raja-raja shilla.


gambar: (dari kiri bidam, mishil, queen seon duk, yushin, putri chunmeyong, pangeran chunchu)

CAST:

Lee Yo-won as Putri Deokman (Queen Seon Duk)

Name: 이요원 / Lee Yo-won
Profession: Actress
Birthdate: 1980-Apr-09
Birthplace: Seoul, South Korea
Height: 170cm
Weight: 48kg
Star sign: Aries
Blood type: B
Family: Husband/professional golfer Park Jin Woo and one daughter, cousin/actor Lee Joong Moon
Talent agency: J&H Film


Ko Hyun Jung as Mishil

Name: 고현정 / Go Hyeon Jeong (Ko Hyun Jung)
Profession: Actress, Model, Singer
Birthdate: 1971-Mar-02
Height: 172cm
Weight: 54kg
Blood type: B
Family: 1 son & 1 daughter
Education: Dongkook University


Uhm Tae Woong as Kim Yushin

Name: 엄태웅 / Uhm Tae Woong (Eom Tae Woong)
Profession: Actor
Birthdate: 1975-Apr-05
Height: 181cm
Weight: 70kg
Star sign: Aries
Blood type: A
Family: Older sister/actress Uhm Jung Hwa
Talent agency: Sim Entertaiment

Lee Seung Hyo as Alcheon

Name: 이승효 / Lee Seung Hyo
Profession: Actor
Birthdate: 1980-May-05
Birthplace: Chungju City, Chungcheongbuk-do, South Korea
Height: 176cm
Star sign: Taurus

Kim Nam Gil as Bidam

Name: 김남길 / Kim Nam Gil
Previously known as: 이한 / Lee Han
Profession: Actor
Birthdate: 1981-Mar-13
Height: 184cm
Weight: 70kg
Star sign: Pisces

Yoo Seung Ho as Pangeran Chunchu

Name: 유승호 / Yoo Seung Ho
Nickname: Little So Ji Sub
Birthdate: 1993-Aug-17
Profession: Actor and model
Star sign: Leo
Blood type: A

.

.

rating drama ini

[KDrama] Queen Seon Duk

14 thoughts on “[KDrama] Queen Seon Duk

  1. novi says:

    pokoknya dari 10 elite hwarang yang paling keren hanya alcheon dah !!!!! and pangeran cunchu tuh cutee banget sichhhhhh.diokman ama mishil orang yang paling seru abis deh gak bosen liat acting mereka diTGQS…………… aku punya permohonan ama indosiar puterin lagi donkTGQS nya pingin nonton lagi!!!!

    1. Ananti Selaras Sunny says:

      ahahaha iyaaa aku juga suka ma Alcheon😀 emang hwarang paling keren dah
      pengen liat di drama laen >_<
      wah jangan puter ulang dong, biar drama yang ditanyangin macem2😀
      mending donlot ajah klo pgn ditonton berulang-ulang😉

    1. Ananti Selaras Sunny says:

      iya pemeran si mishil ini kan dapet daesang award (best of the best)
      gara-gara acting dia jadi mishil hohoho emang patut diberi award soalnya keren karakternya

    1. Ananti Selaras Sunny says:

      wkwkwk minta ke indosiar dong klo pgn ditayangin lagi😀
      klo ngga beli dvd nya ajah hehehe biar bisa ditonton sewaktu-waktu🙂

  2. yuliana says:

    minta ke indosiar dehhhhhhhhhhhh klow bsa di tayangin lagi the greet gueen seondeok nyaa??????????????????????????

    1. Ananti Selaras Sunny says:

      yaudah anda saja yang menghubungin indosiar😀
      klo saya sih lebih suka klo indosiar menayangkan drama korea yang laen😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s