BBM naik?

Wah kali ini saya kepikiran tentang BBM yang mau naik per 1 April 2012. Bukan kepikiran buat demo ya tapinya hihihi 😛

Banyak masyarakat yang berdemo, gara-gara BBM yang akan naik ini. Yah wajar saja, kalau BBM naik, kebutuhan rumah tangga pun akan semakin mahal, dan untuk golongan masyarakat kecil, akan menambah beban hidup.

Mungkin bisa dibilang saya ini golongan kelas menengah, belum berkeluarga dan sudah berpenghasilan. Bagi orang-orang kelas menengah, kenaikan harga BBM ini masih cukup aman, gaya hidup diirit-irit dikitlah, ga masalah 😀 tapi bagi masyarakat kecil, tentu sulit. Saya ikut prihatin buat mereka, sedih juga karena belum bisa berbuat apa-apa 😦

Kalau mau ikutan protes kok ya ngga pada tempatnya, sepertinya golongan menengah atas ga perlu lah ikutan protes, karena dampaknya memang bukan “big impact”. Bolehlah aksi solidaritas, asal ga berujung anarkis dan merugikan kepentingan umum aja 😀

Belakangan banyak orang yang membahas pentingkah kenaikan BBM ini, dampaknya bagi masyarakat apa? saya sebelumnya membaca artikel resmi dari Pak Wakil Presiden Boediono dan artikel dari Pak Kwik Kian Gie mungkin penjelasan dari sudut pandang yang berbeda, 2 artikel ini saja sudah membuat saya bingung, jadi bertanya-tanya Apakah pemerintah dapat dipercaya?

Sungguh saya pribadi, tidak mengerti siapa yang benar dalam hal ini. Apakah tindakan pemerintah dalam menaikkan BBM ini benar? saya juga tidak tahu. Saya benar-benar dalam posisi orang awam yang tidak mengerti tentang financial negara maupun kemelut politik dari kenaikan BBM ini. Jika memang pemerintah mau menaikkan BBM, sok aja atuhlah, saya pribadi tidak keberatan dengan hal ini. Asalkan janji-janji pemerintah yang akan memberikan kompensasi bantuan ke masyarakat kecil itu benar-benar sampai pada tujuan. Yang disayangkan itu, masih banyak bantuan untuk masyarakat kecil yang tidak sampai, hal ini mungkin yang membuat masyarakat kecil resah, ketika BBM sudah naik, harga barang kebutuhan sehari-hari sudah naik, tetapi kompensasi juga tidak didapatkan. Menyedihkan sekali jika hal seperti itu kejadian 😦 makin banyak saja nanti orang yang tidak bisa makan di Indonesia tercinta ini, miris..

Karena keterbatasan yang saya miliki, saya mungkin hanya bisa membantu sekedarnya untuk orang-orang disekitar keluarga saya. Yah itu yang selalu mama bilang ke saya, minimal bantulah saudara-saudara dekat dahulu tak perlu muluk-muluk. Setidaknya keberadaan kita bisa meringankan dan membantu orang lain itu sudah bagus. Dan jangan lupa untuk membangun Masyarakat Kelas Menengah yang Kuat, kalau kata Bu Ligwina 😀 haha bukunya inspiratif sekali loh, recommended 😀

Yah, mungkin ini sedikit uneg-uneg saya tentang kenaikan BBM 😀 hanya sekilas pandangan saya sebagai masyarakat awam hehe *peace*

Advertisements
BBM naik?

Jangan Terlalu Sering Tidur Larut Malam (REPOST)

Wah judul diatas bener-bener pas nih buat mahasiswa-mahasiswa yang sering begadang, khususnya anak-anak IF yang deadliner :p
Keseringan begadang itu tidak baik bagi tubuh loo kawan mari kita liat..

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (GOT,GPT), tetapiÖÖ.ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm! Selama ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index).

Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :
1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama
2. Tidak buang air di pagi hari.
3. Pola makan yang terlalu berlebihan.
4. Tidak makan pagi.
5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
7. Minyak goreng yang tidak sehat! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/ 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.
Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya
Continue reading “Jangan Terlalu Sering Tidur Larut Malam (REPOST)”

Jangan Terlalu Sering Tidur Larut Malam (REPOST)